Berita

Buka Resmi Bimsik Tk Kota Padang Panjang, ini Pesan Khusus Kakanwil

Selasa, 23 April 2024 13:38 WIB
  • Share this on:

Padang Panjang, Humas_Sebulan jelang keberangkatan jemaah haji ke tanah suci pada 22 Mei 2024 mendatang, jajaran Kankemenag Kota Padang Panjang melalui Seksi PHU,  terus memperkuat bimbingan dengan melaksanakan manasik bagi Jemaah Calon Haji Kota Padang Panjang.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Mahyudin memberikan materi manasik haji dihadapan jemaah Kota Padang Panjang  bahwa berat koper jemaah haji tidak lebih dari 32 kg.


Kakanwil juga berpesan kepada jemaah haji terutama jemaah perempuan, untuk menahan diri agar budaya belanja tidak mengganggu aktifitas ibadah. Apalagi membawa barang bawaan melebihi dari ketentuan yang ditetapkan oleh pihak penerbangan.


Hadir mendampingi Kakanwil, Pj. Walikota Sonny Budaya Putra, Kepala Kejari Padang Panjang Jerniaty, Kepala  Kankemenag Alizar Datuak Sindo Nan Tungga, Kasi PHU Editiawarman dan Ketua Tim Bina Kelompok Bimbingan Direktorat Bina Haji Efrilen Hafizh.


105 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang mengikuti Bimsik secara Paripurna sebelum berangkat ke tanah suci tahun ini.


Kakanwil juga menyampaikan bahwa jarak paling jauh penginapan Jemaah di Makkah ± 4,5 Km dari Masjidil Haram dan di Madinah ± 650 meter dari Masjid Nabawi, serta akan diberikan Makan 3 x sehari.


JCH Kota Padang Panjang akan berangkat dalam fase gelombang 2 tergabung dalam Kelompok terbang X (Kloter X) bersama Jamaah dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Kepulauan Mentawai serta Kota Padang.


Bimbingan dan Manasik Haji dilaksanakan di Aula PLHUT Kota Padang Panjang, berlangsung kondusif, aman dan lancar.


Setelah dibuka secara resmi oleh Kakanwil dilanjutkan dengan pemaparan materi sekaligus monitoring Bimsik Kota Padang Panjang oleh Ketua Tim Bina Kelompok Bimbingan Direktorat Bina Haji Efrilen Hafizh. (Adi)

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang